Rabu, 01 Februari 2017

NGERII..!!! Para Pemimpin Eropa Berkumpul di Vatikan, Ini Kata Erdogan: Seperti Aliansi Pasukan Salib...!!

NGERII..!!! Para Pemimpin Eropa Berkumpul di Vatikan, Ini Kata Erdogan: Seperti Aliansi Pasukan Salib...!!

Baca Juga

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyindir pertemuan para pemimpin negara Uni Eropa (UE) di Vatikan layaknya perkumpulan Aliansi Pasukan Salib.

NGERII..!!! Para Pemimpin Eropa Berkumpul di Vatikan, Ini Kata Erdogan: Seperti Aliansi Pasukan Salib...!!
“Berkumpulnya para pemimpin negara-negara Eropa di Vatikan untuk memperingati 60 tahun berdirinya UE, memberikan kesan pertemuan Aliansi Pasukan Salib,” kata dia seperti dilansir situs anadolu, Ahad (26/3/2017).

Pernyataan presiden Turki ini disampaikan dalam acara pembukaan sejumlah proyek pengembangan di kota Istanbul.

Dalam pidatonya Erdogan mengaku heran, mengapa mereka memilih Vatikan sebagai tempat berkumpul, dan sejak kapan Paus menjadi anggota Uni Eropa?

Ia kemudian mengkritik UE yang menolak Turki bergabung karena alasan agama.

“Uni Eropa menolak Turki menjadi anggota karena mayoritas penduduknya beragama Islam,” jelasnya.

Erdogan juga mengkritik sikap Eropa terhadap negaranya, yang menurutnya justru mendukung para teroris di wilayah Turki dengan cara memasok senjata untuk mereka. [opinibangsa.id / dtn]

Recep Tayyip Erdoğan lahir di Istanbul, Turki, 26 Februari 1954; umur 63 tahun adalah seorang politikus Turki yang menjabat sebagai Presiden Turki sejak 2014. Sebelumnya, ia menjabat Perdana Menteri Turki sejak 14 Maret 2003 sampai 28 Agustus 2014. Ia juga seorang pimpinan Adalet ve Kalkınma Partisi (AKP, atau Partai Keadilan dan Pembangunan). Pada tahun 2010, Erdoğan terpilih sebagai muslim 2 paling berpengaruh di dunia.[www.rissc.jo]

Media Time memilih Recep Tayyip Erdogan, sebagai tokoh paling populer tahun 2011. Jajak pendapat yang diselenggarakan media online Time, menempatkan Erdogan sebagai tokoh yang paling populer sepanjang tahun 2011 ini.

Erdogan dipuji sebagai tokoh yang membangun demokrasi di dunia Islam. Pemimpin Partai AKP itu dinilai berhasil meningkatkan Turki sebagai negara nomor dua, yang mengalami pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Erdogan, meskipun bukan orang Arab, ia pemimpin dunia yang paling dikagumi di kalangan orang Arab. Menurut jajak pendapat Universitas Maryland, Erdogan adalah tokoh yang sangat dikagumi dan digandrungi di kalangan rakyat Arab.

Kunjungannya sebagai misi diplomatik ke berbagai negara Arab, selalu mendapatkan dukungan luas dan dapat menghadirkan puluhan ribu orang, dan bahkan Erdogan mirip seperti bintang “rock” saat berkunjung ke Mesir, begitu besar antusiasme rakyat yang menyambutnya. Seakan-akan Erdogan pemimpin Mesir, yang baru lahir, dan membahagiakan begitu banyak rakyat Arab. Bahkan, populeritas Erdogan, mengalahkan bintang ‘rock’ manapun di muka bumi ini, ketenarannya.

Erdogan tampaknya memenangkan jajak pendapat, dan menjadi tokoh yang paling populer melalui media online. Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, adalah tokoh yang menjadi tokoh yang paling favorit versi Time, di tahun 2011 ini. Kesimpulan TIME itu berdasarkan jajak pendapat yang diselenggarakannya. Erdogan mendapat 122.928 suara, sebagai tokoh paling berpengaruh di muka bumi di tahun ini. Selain Erdogan, tokoh-tokoh yang menyainginya, di urutan tempat kedua Striker Barca Lionel Messi mendapat hanya 60% dari suara (74.412).

Sumber : http://www.opinibangsa.id/2017/03/para-pemimpin-eropa-berkumpul-di.html
https://kataucapan.me/2016/07/18/siapakah-erdogan-sebenarnya-singa-islam

Related Posts

NGERII..!!! Para Pemimpin Eropa Berkumpul di Vatikan, Ini Kata Erdogan: Seperti Aliansi Pasukan Salib...!!
4/ 5
Oleh